Tuesday, June 25, 2024
HomeTank T-90A Rusia Lakukan Debut Pertempuran Di Suriah

Tank T-90A Rusia Lakukan Debut Pertempuran Di Suriah

1-tank-t-90a-debut-di-suriah
Demonstrasi Tank T-90A. Sumber: Sputnik

Kemudian pada 5 Februari silam, sumber internal Kementerian Pertahanan Rusia menyebut adanya beberapa unit Tank T-90 Rusia yang dikirim ke Suriah. Tank ini sebelumnya adalah milik militer Rusia, namun diserahkan kepada Pasukan Suriah yang sebelumnya sudah dilatih langsung di Rusia. Tank ini ditujukan untuk menyokong serangan darat.

Kecanggihan Tank T-90 Rusia

T-90A pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 dan masuk ke dalam daftar alutsista Pasukan Bersenjata Rusia. Unit ini adalah versi pengembangan dari T-90 Vladimir yang dikembangkan dari T-72B buatan era 1980-1990an. Unit tersebut dinamai Vladimir untuk menghormati penciptanya, Vladimir Potkin. Mesinnya berkapasitas 1000 tenaga kuda dan memiliki kecepatan 2000 putaran roda per menit. Tank ini dapat menahan serangan dari tank buatan Barat seperti Abrams M1A1 dan Leopard-2. Sistem perlindungannya pun dapat memproteksi diri dari serangan misil anti tank seperti HOT-2 dan TOW-2A terbaru.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

57-nato-kritik-penempatan-rudal-iskander-m-rusia-di-kaliningrad

NATO Kritik Keras Penempatan Rudal Iskander-M Rusia di Kaliningrad.

0
Hobbymiliter.com - NATO pada hari Minggu (9 Oktober) mengkritik keras langkah Rusia yang memilih untuk mengirim sistem rudal berkekuatan nuklir milik mereka di Kaliningrad....

Recent Comments