Wednesday, April 24, 2024
HomeNATO Peringatkan Turki Soal Kemungkinan Perang Melawan Rusia

NATO Peringatkan Turki Soal Kemungkinan Perang Melawan Rusia

71-rusia-peringatkan-warganya-tidak-kunjungi-turki
Putin dan Erdogan. Sumber: AFP

“NATO tidak akan membiarkan dirinya ditarik masuk ke dalam ketegangan melawan Rusia, akibat dari tensi tinggi yang diperagakan oleh Rusia dan Turki akhir-akhir ini,” kata Menteri Luar Negeri Luxembourg, Jean Asselborn.

Mengenai aturan dalam Pasal 5, Asselborn menekankan bahwa “jaminan tersebut hanya valid jika salah satu negara anggota memang benar-benar diserang.”

Pihak Jerman juga mengamini pernyataan tersebut. “Kami tidak akan membayar harga akibat perang yang dimulai sendiri oleh orang Turki,” kata salah seorang diplomat Jerman yang tidak disebutkan namanya kepada Del Spiegel.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Barbel Class, kapal selam diesel terakhir AS

0
Barbel Class, kapal selam diesel terakhir AS- hobbymiliter.com. Bahwa dewasa ini kita mengenal Angkatan laut AS utamanya dari armada kapal selam nuklirnya. Nama-nama seperti...

Recent Comments