Friday, April 26, 2024
HomeSenjata-senjata Canggih Rusia Yang Memulai Debutnya Di Suriah

Senjata-senjata Canggih Rusia Yang Memulai Debutnya Di Suriah

Tupolev Tu-160 Strategic Bomber

65-senjata-rusia-yang-memulai-debutnya-di-suriah-2

Dikenal dengan nama “Angsa Putih” di Rusia dan “Blackjack” di negara Barat, Tupolev Tu-160 adalah jet pelontar senjata nuklir yang mampu menembus jarak hingga 14000 kilometer tanpa pengisian bahan bakar ulang. Namun khusus di Suriah, jet ini banyak membunuh target teroris dengan menggunakan bom lacak KAB-500, rudal laser Kh-29L, dan rudal jelajah Kh-101.

BTR-82A Armored Personnel Carrier

65-senjata-rusia-yang-memulai-debutnya-di-suriah-3

Pengangkut personil tentara infanteri ini sangat besar manfaatnya bagi operasi darat. Kendaraan ini memiliki meriam otomatis berkaliber 30 mm dengan senjata mesim 7,62 mm. Persenjataannya mampu meluluhlantakkan bangunan tembok. Sistem pelacakan target digitalnya memastikan penglihatan awak kendaraan tidak akan terganggu pada malam hari, sehingga dapat menemukan target dimana saja.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pesawat Super Tucano TNI AU

Pengiriman Pesawat Super Tucano TNI AU Batch 3

0
HobbyMiliter.com - Pengiriman Pesawat Super Tucano TNI AU Batch 3. Fotografer Spanyol Antonio Rodriguez mempublikasikan beberapa foto pengiriman Embraer EMB-134 Super Tucano pesanan Republik Indonesia....

Recent Comments