Tuesday, May 21, 2024
HomeResmi Diambilalih Paksa Erdogan, Koran Zaman Turki Pindah Ke Jerman

Resmi Diambilalih Paksa Erdogan, Koran Zaman Turki Pindah Ke Jerman

89-koran-zaman-pindah-ke-jerman
Demonstran wanita yang sempat terkena serangan dari aparat Turki saat pengambialihan paksa koran Zaman. Sumber: Zaman Almanya

Situs resmi koran oposisi Turki tersebut menampilkan gambar seorang wanita yang sedang mengusap luka berdarah di wajah saat mengikuti demonstrasi di kantor redaksi Zaman di Istanbul. Seperti diketahui, kantor tersebut sempat dikepung oleh aparat keamanan Turki setelah pengadilan memutuskan bahwa aset media cetak dan anak perusahaan Zaman harus diserahkan kepada wali pemerintah.

“Kami akan mencetak koran secara mandiri. Namun pertanyaannya adalah bagaimana cara kami melakukannya. Ini merupakan tantangan baru bagi kami,” tambah Sueleyman Bag.

Pengambilalihan paksa harian Zaman oleh pemerintahan Erdogan memicu protes di seantero Turki. Media internasional pun ramai-ramai mengecam tindakan Ankara yang dianggap telah mematikan kebebasan pers di negara tersebut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kapal Selam Amerika Dan Inggris Laksanakan ICEX 2018 Di Kutub Utara

Kapal Selam Amerika Dan Inggris Laksanakan ICEX 2018 Di Kutub Utara

0
HobbyMiliter.com - Kapal Selam Amerika Dan Inggris Laksanakan ICEX 2018 Di Kutub Utara. Dua unit kapal selam milik Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) dan satu...

Recent Comments