Friday, April 26, 2024
HomeKorut Nasionalisasi Aset Korsel dan Luncurkan Rudal Jarak Pendek

Korut Nasionalisasi Aset Korsel dan Luncurkan Rudal Jarak Pendek

100-korut-nasionalisasi-aset-korsel
Kawasan industri Kaesong. Sumber: Koogle TV

Pihak Korut juga bereaksi keras karena merasa terganggu atas latihan militer gabungan Korsel-AS. Kim Jong-un mengancam akan meluncurkan roket nuklir sewaktu-waktu jika Seoul dan Washington membuat tindakan provokasi ke arah wilayah Korut.

Keputusan untuk menasionalisasi aset Korsel diumumkan pada hari Kamis (9/3) kemarin. Aset yang dimaksud adalah resor wisata Gunung Kumgang, dan kompleks industri Kaesong yang dulunya adalah program ekonomi bersama Korut-Korsel.

“Kami akan melikuidasi semua aset perusahaan Korsel dan lembaga terkait yang masih tertinggal di wilayah kami,” kata Komite Reunifikasi Korea dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh kantor berita resmi Korut, KCNA.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

34-as-luncurkan-4-unit-f-22-raptor-ke-korsel

AS Kirim 4 Unit F-22 Raptor Ke Korsel Demi Antisipasi Serangan...

0
Hobbymiliter.com - Angkatan Udara Amerika Serikat secara resmi mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah meningkatkan ketersediaan armada mereka di Korea Utara. USAF diketahui baru saja mengirim empat...

Recent Comments