Thursday, April 25, 2024
HomeIndia Luncurkan Satelit Navigasi Keenam, Berharap Setara Dengan AS

India Luncurkan Satelit Navigasi Keenam, Berharap Setara Dengan AS

4-india-luncurkan-satelit-navigasi-keenam
Peluncuran IRNSS-1F. Sumber: AFP

Sementara muatan komunikasi berjarak dalam IRNSS-1F memiliki transponder (penerima dan pengirim sinyal radio otomatis) C-band, yang berfungsi untuk memfasilitasi pengukuran jarak satelit.

Sebelum IRNSS-1F, India telah meluncurkan lima satelit, yakni IRNSS-1A pada 1 Juli 2013, IRNSS-1B pada 4 April 2014, IRNSS-1C pada 16 Oktober 2014, IRNSS-1D pada 28 Maret 2015, dan IRNSS-1E yang diluncurkan pada 20 Januari 2016.

ISRO juga diperkirakan akan segera meluncurkan satelit ketujuh yang diberi kode nama IRNSS-1G, dalam periode semester kedua 2016.

Satelit Indian Regional Navigational Satellite System (IRNSS) generasi keenam tersebut menunggangi PSLV-C32 yang tercatat menjalankan penerbangan ketigapuluhempat dalam sejarah astronomi India. Peluncuran tersebut bertempat di Satish Dhawan Space Center (SDSC) di Sriharikota.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

21-drone-militer-rusia-dengan-rudal-anti-tank-dan-penyembur-api

Mengintip Drone Militer Terbaru Rusia, Punya Roket Anti-Tank dan Penyembur Api

0
Hobbymiliter.com - Pihak militer Rusia baru saja memperkenalkan perangkat Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau drone terbarunya. Pesawat tanpa awak ini memiliki kemampuan untuk mengangkut...

Recent Comments