Saturday, April 27, 2024
HomeBlog MiliterInginkan Kerjasama Di Suriah, AS Buka Kemungkinan Cabut Sanksi Atas Rusia

Inginkan Kerjasama Di Suriah, AS Buka Kemungkinan Cabut Sanksi Atas Rusia

16-as-buka-kemungkinan-cabut-sanksi-rusia
John Kerry dan Vladimir Putin saat bertemu di Moskow. Sumber: Russia Today

Rusia punya daya tawar tinggi dalam penawaran tersebut karena Amerika Serikat tampak semakin fleksibel dalam menentukan pandangan politiknya terhadap rival militernya tersebut. Tahun lalu, Washington menolak untuk bekerjasama dalam bidang apapun dengan Rusia di Timur Tengah. Namun, operasi Rusia yang bekerjasama dengan pemerintah Bashar al-Assad terlihat jauh lebih efektif ketimbang operasi gabungan sekutu AS.

Hal ini diperkuat dengan undurnya sikap Uni Eropa yang tadinya menginginkan agar sanksi terhadap Rusia tetap dipertahankan. Operasi AS di Ukraina kini diambilalih oleh Jerman karena Washington lebih fokus untuk menggarap Suriah. Peran Rusia dalam operasi Suriah akan memaksa Washington dan Berlin untuk lebih bersikap kooperatif, tulis berita tersebut.

BACA JUGA :  Multi National Group Sail 2022

Banyak pengamat berpendapat bahwa perang melawan terorisme membutuhkan kerjasama secara global antara AS dan Rusia.

“Saat ini terorisme bersifat global. Sel teroris tidak hanya terdapat di Suriah namun juga di seluruh penjuru dunia. Demi menghancurkan terorisme, kita membutuhkan kerjasama global,” kata pengamat politik Georgiy Fedorov.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KFX Kerjasama Indonesia - Korea Selatan.

Amerika Kembali Menolak Alih Teknologi Untuk KFX

0
HobbyMiliter.com - Amerika Serikat kembali menolak permintaan Korea Selatan atas alih teknologi 4 teknologi kunci (RF jammer, AESA radar, IRST, dan electronic optic targeting...

Recent Comments