Friday, December 3, 2021
HomeMedia Tiongkok: Australia Target Ideal Untuk Diserang Jika Ikut Campur di Laut...

Media Tiongkok: Australia Target Ideal Untuk Diserang Jika Ikut Campur di Laut Cina Selatan

42-australia-target-ideal-untuk-diserang-tiongkok
Latihan militer Tiongkok di reklamasi Laut Cina Selatan. Sumber: Associated Press

Global Times kemudian menyerang balik Australia dengan menyebutnya sebagai “negara yang memiliki sejarah memalukan,” yang dulunya hanyalah “penjara luar negeri bagi kriminal Inggris” dan “dibentuk dengan cara-cara yang tidak berperikemanusiaan, serta diproses dengan air mata kaum Aborigin.”

Editorial media Tiongkok tersebut juga menuduh Australia bersuara melawan Beijing hanya karena ingin mendapat simpati dari Amerika Serikat dan sekutunya. Canberra dituduh “berniat untuk menekan Tiongkok demi mendapatkan ‘potongan kue’ ekonomi.”

“Tiongkok harus membalas dan memberitahu (Australia) bahwa hal tersebut salah,” tulis Global Times. “Kekuatan Australia tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan keamanan Tiongkok. Jika Australia menginjakkan kaki di perairan Laut Cina Selatan, maka (negara) tersebut akan menjadi target ideal bagi Tiongkok untuk diserang.”

BACA JUGA :  Kontrak Pembelian Jet Tempur Sukhoi SU35 Flanker E Resmi Ditandatangani

Sementara itu, Euan Graham, direktur program studi Keamanan Internasional di Lowy Institute, Sydney, mengatakan bahwa editorial tersebut harusnya bisa menyadarkan warga Australia mengenai sisi gelap dari fasisme Tiongkok.”

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

2 COMMENTS

  1. omong kosong cina mjadikn australia sbg target ideal, posisi indonesia itu dimana, sperti apa Cina memahami posisi indonesia di laut cina selatan itu, harus lihat dulu mana kawan mana lawan dan itu tergantung cina dlm mhargai kawan di laut cina selatan contohx indonesia (mohon media indonesia dan teman2 lebih baik skrng nama penyebutan laut cina selatan berganti dgn penyebutan sebagai laut asean timur agar cina tidak mklaim nama lautnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua