Sunday, April 21, 2024
HomeIran Pamerkan Sistem Pertahanan Rudal S-300 Buatan Rusia

Iran Pamerkan Sistem Pertahanan Rudal S-300 Buatan Rusia

Dalam video tersebut, terlihat unit S-300 digerakkan ke sekitar lokasi pembangkit nuklir Fordo, yang terletak di dekat Kota Qom. Kota Qom sendiri adalah salah satu kota suci menurut kepercayaan kaum Syiah. Selain sistem pertahanan S-300, Iran juga menggerakkan beberapa persenjataan defensif ke lokasi tersebut.

Pemimpin tertinggi Iran sekaligus imam besar Syiah, Ayatollah Ali Khamenei mengatakan dalam pidatonya di pangkalan udara Al-Anbia, “S-300 ditujukan sebagai tindakan defensif, dan bukan agresif.” Ia juga menyebut inti sentrifugal nuklir di Fordo sudah diturunkan menjadi 5000 unit dari yang tadinya 19000 unit, sesuai ketentuan perjanjian damai dengan enam negara adidaya pada Juli 2015 silam.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Para anggota Korps Hiu Kencana yang mengawaki Kapal Selam RI Nagaransang memberi penghormatan terakhir kepada pejabat-pejabat militer Pakistan (buku Sewindu Komando Jenis Kapal Selam, 12 September 1967)

Petualangan Hiu Kencana di Pakistan

0
Petualangan Hiu Kencana di Pakistan - hobbymiliter.com - SURABAYA, JANUARI 1966. Letnan Satu Budi Handoko tetiba mendapat perintah untuk bersiap menyelam. Dikatakan kepada awak...

Recent Comments