Thursday, April 18, 2024
HomeBlog MiliterDuterte: Latihan Gabungan AS-Filipina Pekan Ini Akan Jadi Yang Terakhir

Duterte: Latihan Gabungan AS-Filipina Pekan Ini Akan Jadi Yang Terakhir

Pasukan AS dan Filipina dalam latihan pernyergapan pantai di tahun 2014. Sumber: Associated Press
Pasukan AS dan Filipina dalam latihan pernyergapan pantai di tahun 2014. Sumber: Associated Press

Duterte mengaku aksi latihan gabungan tersebut sebenarnya sangat dibenci oleh Tiongkok, yang dianggapnya sebagai “teman baru.” “Saya akan mengumumkan… bahwa (latihan gabungan) ini akan menjadi yang terakhir. Antara Filipina-AS, ini yang terakhir,” tekan Duterte sekali lagi.

“Saya tidak akan ikut patroli gabungan di Laut Cina. Bukannya saya takut, namun saya tidak akan punya waktu lagi untuk mengirim kapal abu-abu (kapal perang) kesana. Ngomong-ngomong, saya masih punya putusan dari pengadilan arbitrase internasional mengenai Laut Cina Selatan. Apa yang ada disana adalah milik kami,” katanya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pesawat Beechcraft TUDM Jatuh

Pesawat Beechcraft TUDM Jatuh

0
HobbyMiliter.com - Pesawat Beechcraft TUDM Jatuh. Sebuah pesawat enis Beechcraft King Air 200T milik Tentera Udara Diraja Malaysia jatuh di wilayah pangkalan udara Butterworth pada...

Recent Comments