Friday, April 19, 2024
HomeLawan Putin, Menkeu Jerman Usulkan Anggaran Militer Gabungan Uni Eropa

Lawan Putin, Menkeu Jerman Usulkan Anggaran Militer Gabungan Uni Eropa

Ilustrasi. Sumber: Getty Images
Ilustrasi. Sumber: Getty Images

Kabinet Polandia yang lebih cenderung skeptis terhadap Uni Eropa mengatakan pihaknya merasa kecewa karena skema tersebut akan mengganggu wewenang dalam negerinya. Menteri Luar Negeri Polandia Witold Waszczykowski pun mengatakan, “rakyat yang memilih kami tidak akan sudi menyerahkan Serikat (Polandia) ke tangan para teknokrat.”

Anggota Perwakilan Polandia di Komisi Uni Eropa, Janusz Korwin-Mikke juga mengkhawatirkan pembentukan tentara Brussels. Ia menuduh petinggi Komisi Uni Eropa sengaja mendukung Inggris untuk keluar dari Uni Eropa karena dianggap sebagai batu sandungan. “Menurut saya, Brexit didukung oleh (Jean-Claude) Juncker (Presiden Komisi Uni Eropa) dan para petinggi UE karena Inggris merupakan hambatan besar bagi terbentuknya unifikasi yang lebih mendalam dan angkatan bersenjata gabungan Eropa.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

WC-130J Hercules.

Pesawat Khusus WC-130J, Hercules Pemburu Badai

0
Pesawat Khusus WC-130J, Hercules Pemburu Badai - HobbyMiliter.com - Sudah puluhan tahun United States Air Force (USAF) memiliki skadron Hurricane Hunters, skadron khusus yang...

Recent Comments