Saturday, April 27, 2024
HomeBlog MiliterYon Armed TNI AD Tertarik dengan LG-1 MK III: Howitzer 105mm

Yon Armed TNI AD Tertarik dengan LG-1 MK III: Howitzer 105mm

Ada beberapa aspek yang menyebabkan Armed TNI AD tertarik dengan LG-1 MK III, salah satunya adalah saat pengujian yang dilakukan oleh Pussenarmed TNI AD, meriam ini mampu menunjukkan kehebatan yang mengerikan, bahkan meriam M2A2 yang legendaris tidak ada apa-apanya. Terlebih lagi seniornya, LG1 MK II sudah digunakan oleh Resimen Artileri Korps Marinir TNI AL semenjak 1994. Debut howitzer ini termasuk memuaskan di kalangan Marinir TNI AL, 6 unit LG-1 MK II pernah menunjukkan keganasannya dalam operasi menumpas GAM (Gerakan Aceh Merdeka) di 2003 yang lalu. Sampai saat ini Batalyon Armed Marinir TNI AL sudah memiliki 20 unit LG-1 MK II.

BACA JUGA :  RCWS Pada Tank AMX-13 APC Milik TNI AD

Disamping itu MEF (minimum essential force) tahap pertama, TNI AD berencana memesan sekitar 54 unit KH-178 untuk memperkuat 3 batalyon Armed. KH-178 juga sudah sering tampil di depan publik, seperti pada acara Pameran Alutsista TNI AD yang diadakan di Lapangan Monas. Berdasarkan Majalah Commando Edisi 6, menyatakan bahwa daya tembak KH-178 belum memuaskan akurasinya. Ditambah lagi bobotnya yang relative lebih berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

32-rusia-kembangkan-robot-tempur-berukuran-tas-ransel

Rusia Kembangkan Unit Robot Tempur Berukuran Tas Ransel

0
Hobbymiliter.com - Pabrikan senjata Rusia, KB Integrated Systems (KBIS) telah mengembangkan sebuah unit robot tempur yang memiliki ukuran muat ke dalam tas ransel. RS1A3 Mini Rex...

Recent Comments