Friday, December 9, 2022
HomeAlutsistaDrone UAVMenuju Penerbangan Pesawat Tempur Tanpa Awak Pilot

Menuju Penerbangan Pesawat Tempur Tanpa Awak Pilot

Di palagan Iraq, Afganistan, Yaman dan beberapa tempat lainnya, UAV sudah digunakan untk mengintai sasaran dan mengeliminasinya. Prakteknya, UAV dikirim ke area tertentu berdasarkan data dugaan intel mula mula, setelah ferivikasi sasaran, Lalu UAV ini diperintahkan dari jarak jauh untuk menembakkan rudal Hellfire.

X-47B, Pesawat Tempur Tanpa Awak Masa Depan
X-47B, Pesawat Tempur Tanpa Awak Masa Depan

AS sebagai negara yang paling maju di bidang kedirgantaraan tampaknya sudah mantap mengembangkan UAV, dan hal ini didukung oleh berbagai kemajuan teknologi pendukungnya. Kalau semula ada pertanyaan, seperti otonomi versus kontrol jarak jauh (dibiarkan leluasa sendiri atau sepenuhnya berdasar kendali jarak jauh), kini satu demi satu telah coba dijawab. Adanya bahan komposit baru memungkinkan UAV dibuat ringan untuk terbang lebih lama. Sensor pun kini bisa dibuat lebih kecil, sementara kemampuannya jauh lebih kuat.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

33-tiongkok-ancam-penjualan-rudal-akash-india-ke-vietnam

Media Tiongkok Ancam India Soal Penjualan Rudal Akash Ke Vietnam

0
Hobbymiliter.com - Setiap langkah dari India untuk meningkatkan hubungan kerjasama militernya dengan Vietnam demi menangkal Tiongkok, akan menghasilkan “ketegangan” di regional Asia Pasifik. Beijing...

Recent Comments