Friday, December 9, 2022
HomeAlutsistaDrone UAVMenuju Penerbangan Pesawat Tempur Tanpa Awak Pilot

Menuju Penerbangan Pesawat Tempur Tanpa Awak Pilot

Yang mungkin akan spektakuler adalah UCAV (Unmanned Combat Air Vehicle) seperti yang kini ada dalam prototipe X-47B. UCAV ini diran-cang untuk misi pengeboman jauh di wilayah musuh, bisa saja dilengkapi dengan rudal udara-ke-udara atau meriam untuk dogfight. Ke depan bukan hanya akan ada UCAV, tetapi juga UCAR (Unmanned Combat Armed Rotorcraft].

Saat ini US NAVY sedang mengembangkan Pesawat tempur tanpa awak UCLASS X-47B. Unmanned Carrier-Launched Airborne Surveillance and Strike (UCLASS) ini dimaksudkan sebagai wahana otonom yang bermarkas di kapal induk US NAVY. Pesawat tempur tanpa awak  UCLASS ini diharapkan mampu melakukan pengintaian jarak jauh, serangan presisi jauh di dalam jantung pertahanan lawan, bahkan juga di gadang gadang sebagai wingman F-18E/F yang terbang dari kapal induk.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KRI Pati Unus, Korvet kelas Bathurst ALRI

Foto KRI Pati Unus, circa 1950

0
HobbyMiliter.com - KRI Pati Unus adalah salah satu kapal yang awal 1950 memperkuat TNI AL. Kapal buatan Australia ini diperoleh dari untuk Angkatan Laut Belanda, dan...

Recent Comments