Thursday, March 28, 2024
HomeMiliterTeknologi MiliterSang Pengecoh Serangan Rudal pada Korvet Fatahillah Class

Sang Pengecoh Serangan Rudal pada Korvet Fatahillah Class

Teknologi yang diandalkan pun tidak berstatus trial and error, Tapi debutnya sudah terkenal di  kapal-kapal perang milik AL Spanyol. Karena pembeliannya sepakat ToT (Transfer of Technology), proses upgrade KRI Malahayati akan dikerjakan oleh PT PAL, Surabaya.

fatahilla2

 

Bagian terpenting dari paket modernisasi KRI Malahayati 362 meliputi upgrade dari segi sensor dan fire control system (FCS) yang terhubung melalui modem CMS (Combat Management System). Lebih jelasnya, Indra yang sudah ahli dalam produksi radar di bidang maritim diberi kepercayaan untuk pengadaan perangkat Rigel ESM (Electonic Support Measure), solusi ini dilakuakn agar KRI Malahayati 362 mampu menghadapi peperangan elektronik, termasuk menghalau jamming dari musuh.

BACA JUGA :  KRI Fatahillah 361 Selesaikan Mid Life Upgrade

Walaupun mendapat paket upgrade, tapi belum ada tanda-tanda untuk peningkatan fire power pada Fatahillah Class. Yang paling terlihat uzur adalah rudal anti kapal MM38 Exocet. Masih belum ada kabar, apakah Fatahillah Class akan menggunakan MM40 Exocet, atau memilih rudal anti kapal buatan Cina seperti C-802/C-705.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

3 Pesawat Tempur Stealth Masa Depan Dari Negara Non Adidaya

1
3 Pesawat Tempur Stealth Masa Depan Dari Negara Non Adidaya - HobbyMiliter.com - Selama ini proyek proyek pesawat tempur stealth merupakan makanan negara negara...

Recent Comments