Wednesday, December 7, 2022
HomeAlutsistaPesawat TempurMengenal FMA IA 58A Pucara, Pesawat COIN Dari Argentina

Mengenal FMA IA 58A Pucara, Pesawat COIN Dari Argentina

Program pembuatan Pucara dimulai Agustus 1966 dan ditangani oleh pabrik pesawat militer Argentina, Fabrica Militar de Aviones (FMA) berlokasi di kota Cordoba. Sebelum bekerja, tim produksi Pucara sangat terinspirasi dengan keberadaan pesawat OV-10 Bronco milik AS sehingga bisa dikatakan tim ini bekerja berdasar contekan bodi dan teknologi Bronco.

Pada akhir 1967 hasil kerja keras tim Pucara sudah menunjukkan hasil, berupa prototipe single seat dan sukses diterbangkan. Setelah melakukan revisi pada sayap ekor pada Januari 1968, FMA mulai memproduksi Pucara secara resmi.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Seri Kapal Perang Utama di ASEAN : Formidable Class Frigate Andalan...

0
Seri Kapal Perang Utama di ASEAN : Formidable Class Frigate Andalan Singapura - HobbyMiliter.com - Berbicara tentang militer Singapura, tentu kita tidak akan melupakan...

Recent Comments