Friday, September 23, 2022
HomeAlutsistaPesawat TempurSu-34 Fullback Fighter Bomber Rusia, Penembus Pertahanan Musuh

Su-34 Fullback Fighter Bomber Rusia, Penembus Pertahanan Musuh

Pesawat kemudian diberi kamuflase yang beda, biru/hijau. Namun anehnya, manakala dibawa ke pameran kedirgantaraan Paris Air Show 1995, pesawat ini oleh Rusia diberi nama dagang Sukhoi Su-32FN sebagai pesawat dengan fungsi penyerang darat dan patroli maritim. Mungkin waktu itu pemilihan nama Su-34 masih belum fix. Dua unit yang lain dibangun tahun 1996 dan 1997. Lagi-lagi pesawat dibawa ke pameran bergengsi Paris Air Show dengan kode Su-32FN. Belakangan kode FN diubah lagi menjadi MF (Mnogofunktisioniy Frontoviy -berarti Multirole Tactical), nama lengkapnya menjadi sukhoi Su-32MF.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

1-kapal-perusak-rudal-tiongkok

Klaim Laut Cina Selatan Ditolak Pengadilan, Tiongkok Siagakan Kapal Perusak Berudal

0
12 Juli 2016, Pengadilan Arbitrase Internasional yang bermarkas di Den Haag, Belanda, memutuskan bahwa Tiongkok tidak berhak atas klaim kepemilikan Laut Cina Selatan. Ternyata,...

Recent Comments