Friday, December 2, 2022
HomeMiliterKisah MiliterSejarah Insiden Bawean: Aksi Koboi F/A-18 US Navy di Atas Laut Jawa

Sejarah Insiden Bawean: Aksi Koboi F/A-18 US Navy di Atas Laut Jawa

F-16B TS-1602, berperan sebagai Falcon 1 dalam Insiden Bawean
F-16B TS-1602, berperan sebagai Falcon 1 dalam Insiden Bawean

Sementara di Pangkalan Udara tempur terbesar di Indonesia, Lanud Iswahjudi, Madiun situasi mengharukan baru saja dirasakan oleh para penerbang Skadron Udara 3. Mereka baru sekitar 20 menitan tiba di rumah masing-masing setelah satu bulan tergabung dalam Operasi Terpadu di Nanggroe Aceh Darussalam dengan menggunakan F-16 mengamankan wilayah udara Aceh dalam rangka operasi menyekat GAM.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

3 COMMENTS

  1. Indonesia harus memperkuat kemampuan perang elektronikanya. Jangan sampai dijamming seperti ini dan seperti waktu latihan gabungan TNI di NATUNA jaman SBY dulu, dimana komunikasi sempat mati beberapa jam.

  2. Wuih, ternyata F-5 Tiger AU Singapura punya kemampuan serangan jarak jauh ya. Punya probe aerial refueling. Beda spek dengan F-5 Tiger kita. Dulu mengapa kita nda beli yang ber-aerial refueling ya? Kan beli F-5 dan beli Tanker ga beda jauh waktunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Ka-52K

Foto Foto Heli Serang Kamov Ka-52K

0
HobbyMiliter.com - Kamov, salah satu biro desain helikopter Russia, mengeluarkan varian terbaru dari heli serang Kamov Ka-52, yakni seri K. Kamov Ka-52K ini tadinya...

Recent Comments