Wednesday, February 1, 2023
HomeAlutsistaPesawat TerbangMengenal AWACS, Radar Terbang Koreografer Pertempuran Udara

Mengenal AWACS, Radar Terbang Koreografer Pertempuran Udara

Berikut ini antara lain beberapa pesawat-pesawat AEW&C/AWACS yang sudah operasional dan digunakan sebagai salah satu unsur kekuatan perang udara modern di beberapa negara dan layak untuk dipertimbangkan sebagai calon AWACS TNI AU:

AWACS BOEING E-3 SENTRY

Inilah generasi pertama AWACS, sekaligus sistem yang kelak mempulerkan istilah itu sendiri. Perannya amat vital sebagai “koreografer udara” bagi kekuatan udara adidaya AS. Tak pernah AS mengirim kekuatan tempur udaranya tanpa pendampingan AWACS. Meski sudah operasional sejak dekade 1970-an namun secara teknologi tetap selalu di up-to-date lantaran AS kerap meningkatkan kemampuannya secara berkala, terencana dan berkesinambungan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

15-isis-bisa-ekspor-senjata-kimia-ke-negara-barat

CIA: ISIS Akan Ekspor Senjata Kimia Ke Negara Barat

0
Hobbymiliter.com - Daesh alias ISIS alias ISIL banyak menggunakan senjata kimia dalam melakukan penyerangan. Kelompok militan tersebut juga mampu memproduksi bahan materi klorin dan sulfur...

Recent Comments