Friday, April 26, 2024
HomeAlutsistaPesawat TerbangSubsonex JSX-2, Jet Pribadi Termurah Yang Bisa Dirakit Sendiri

Subsonex JSX-2, Jet Pribadi Termurah Yang Bisa Dirakit Sendiri

Kalau dilihat dari harga jualnya, pesawat jenis ini memang tidak mahal-mahal amat, seperti yang ditawarkan Subsonex JSX-2. Pesawat bermesin jet satu penumpang ini kisaran harganya sekitar 135.000 dolar AS alias sekitar 1.8 Milyar saja. Jauh lebih murah dari pada LearJet 60 yang 200an Milyar Rupiah misalnya.

Salah satu komponen yang menentukan harga dalam penjualan pesawat terbang adalah mesin. Karena pesawat seperti ini sifatnya hanya untuk penghobi saja, pabrikan akhirnya banyak menggunakan mesin jet yang biasa digunakan untuk UAV atau drone seperti PBS TJ-100 yang mampu menghasilkan tenaga dorong sampai 250 pon.

BACA JUGA :  HMS Argyll Sukses Laksanakan Uji Tembak Rudal Sea Ceptor
Subsonex JSX-2, Jet Pribadi Termurah Yang Bisa Dirakit Sendiri
Subsonex JSX-2, Jet Pribadi Termurah Yang Bisa Dirakit Sendiri

Sebab penggunaan yang berbeda dengan pesawat jet komersial, beberapa pabrikan ada juga yang menawarkan paket penjualan berikut dengan pelatihan menerbangkan. Perlu diingat yang namanya pesawat swayasa pada umumnya dijual tidak dalam bentuk jadi atau utuh, tapi masih terurai.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

  1. 1,8 M wooooww mau pesan tapi dah jadi pengangguran duit 5m dah tak cukup lagi sampai untuk urusan segala tetek bengek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kapal selam KRI Nanggala dengan 53 awak, hilang di Bali utara,...

0
Kapal selam KRI Nanggala dengan 53 awak, hilang di Bali utara, insiden pertama di Indonesia - hobbymiliter.com. Operasi pencarian terus dilakukan untuk kapal selam TNI...

Recent Comments