Friday, April 26, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer DuniaSuper Tucano AU Afghanistan Laksanakan Misi Terbang Malam Perdana

Super Tucano AU Afghanistan Laksanakan Misi Terbang Malam Perdana

Pihak perusahaan produsen pesawat tempur COIN tersebut, menyebut bahwa sejatinya pesawat tempur serang darat tersebut sedari awal pengirimannya ke pihak Angkatan Udara Afghanistan atau Afghanistan AIr Force (AAF, red) sudah memiliki kemampuan atau kapabilitas untuk melaksanakan misi pertempuran di malam hari.

Namun dikarenakan pihak AU Afghanistan belum cukup berpengalaman dalam melaksanakan misi pertempuran di malam hari, maka operasi tempur malam tersebut baru dapat dilaksanakan dalam waktu belakangan ini.

Sejatinya, pesawat tempur serang darat atau COIN A-29 Super Tucano yang dimiliki oleh Angkatan Udara Afghanistan atau Afghanistan Air Force (AAF, red) telah dibekali dengan sederet kemampuan untuk menunjang pengoperasiannya di medan tempur.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

65-pasukan-irak-temukan-kuburan-massal-buatan-isis

Lagi, Pasukan Irak Temukan Kuburan Massal Buatan ISIS

0
Hobbymiliter.com - Kepolisian Irak baru-baru ini menemukan sebuah kuburan massal di daerah provinsi barat Anbar yang diduga mengandung mayat puluhan orang yang diduga telah dieksekusi...

Recent Comments