Monday, July 15, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer DuniaSuper Tucano AU Afghanistan Laksanakan Misi Terbang Malam Perdana

Super Tucano AU Afghanistan Laksanakan Misi Terbang Malam Perdana

Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh pesawat kontra insurgensi tersebut adalah membawa dan menjatuhkan munisi bom presisi. Kemampuan ini sayangnya masih belum dimanfaatkan dengan baik oleh Angkatan Udara Afghanistan atau Afghanistan Air Force. Pihak Afghanistan bukannya tidak mau memanfaatkan sederet kemampuan yang dimiliki oleh pesawat tempur ini.

Mereka dikabarkan belum mencoba menghantam sasaran – sasaran yang ada dengan munisi presisi di malam hari karena beberapa pertimbangan. Pertimbangan pertama adalah kecepatan pesawat yang relatif rendah dengan tingkat visibilitas yang baik membuat proses pembidikan terhadap sasaran dapat berjalan dengan baik tanpa harus menggunakan sistem pembidik yang khusus digunakan untuk munisi presisi.

BACA JUGA :  Kapal Selam Rudal Balistik Tiongkok Ini Mampu Targetkan AS dari Laut Cina Selatan

Pertimbangan kedua adalah Afghanistan belum dapat melakukan akuisisi terhadap munisi – munisi presisi yang tersedia bagi pesawat kontra insurgensi tersebut.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

ScreenShot216

Klarifikasi Kedutaan Besar Amerika di Jakarta Atas Penulisan F-16C/D Block 25ID

1
Klarifikasi Kedutaan Besar Amerika di Jakarta Atas Penulisan F-16C/D Block 25ID - HobbyMiliter.com - Sehubungan dengan pemberitaan media yang menyebutkan bahwa sejumlah F-16C/D yang...

Recent Comments