Friday, February 3, 2023
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan Nasional Indonesia

Biografi Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan Nasional Indonesia

Namun pengakuan serta penghargaan terpenting sebagai bentuk upaya mengenang jasa serta perjuangan Ki Hajar Dewantara adalah dengan dinyatakannya Ki Hajar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Nasional Indonesia dimana hari kelahirannya dijadikan Hari Pendidikan Nasional berdasar pada Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 305 Tahun 1959 yang dikeluarkan pada tanggal 28 November 1959.

Demikianlah artikel singkat mengenai biografi Ki Hajar Dewantara. Semoga generasi penerus bangsa Indonesia baik saat ini maupun di masa depan nantinya akan terus mengenang serta menghargai semua jasa pengorbanan para pejuang pergerakan nasional Indonesia seperti Ki Hajar Dewantara.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

F-16A dan B kita pernah melakukan dogfight dalam kondisi real dengan F-18 US Navy.

Taktik Dogfight Kanon Klasik di Era Jet tempur Modern

0
Taktik Dogfight Kanon Klasik di Era Jet tempur Modern - HobbyMiliter.com - Sesungguhnya dalam pertempuran udara ke udara, untuk sampai pada situasi melepaskan rudal...

Recent Comments