Friday, April 26, 2024
HomeMiliterAnalisis MiliterRusia Menolak Menjual Senjata Ke Pakistan, Embargo?

Rusia Menolak Menjual Senjata Ke Pakistan, Embargo?

Pantsir merupakan sistem penangkal serangan udara jarak dekat dan menengah. Kiprahnya di Suriah dianggap cukup berhasil dalam melakukan penangkisan serangan serangan udara yang dilancarkan Israel dan Amerika beberapa waktu yang lalu.

Sedangkan T-90 merupakan main battle tank Rusia yang cukup canggih. Tank ini saat ini juga sedang dalam proses pengadaan oleh angkatan bersenjata India.

Pembelian persenjataan Pakistan dari Rusia yang terakhir adalah kontrak pembelian 4 unit helikopter serbu Mil Mi-35P pada tahun 2015. Hal ini menimbulkan protes dari pemerintah India dan ketidaknyamanan pada hubungan diplomatik pada kedua negara tersebut. Rusia pun meyakinkan India bahwa helikopter serbu tersebut dijual atas hanya untuk dipakai dalam rangka penanggulangan terorisme dan tidak akan dipakai untuk mengancam kedaulatan India.

BACA JUGA :  Foto Foto Reruntuhan Kompleks Militer Rusia : Baterai Anti Kapal Selam Rusia

Diyakini, jika ternyata Rusia menolak permintaan penjualan senjata ke Pakistan, maka Pakistan hanya bisa bergantung pada China saja. Mengingat Pakistan saat ini juga mengganggap Amerika Serikat sebagai partner yang tidak realible, terlalu banyak menerapkan aturan main dalam setiap penjualan senjatanya. Embargo senjata Rusia ternyata memang ada.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

6 COMMENTS

  1. Pelajaran pahit buat Pakistan. Berkawan sama AS, sekarang ditinggalkan malah dimusuhi. Berkawan dengan RRC, ehh, dikadalin, pelabuhan Gwadar diambil RRC (90% pemasukan pelabuhan ini masuk kantong RRC!). Mau berkawan sama Rusia… apa mau Rusia ninggalkan langganan tradisionalnya, India, yang punya pangsa pasar yang jelas lebih besar dibanding Pakistan? Yang pintar India, bisa berkawan dengan 2 musuh besar, AS vs Rusia. India pinter mainin kartunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Konsep Bima Suci

KRI Bima Suci, Kapal Latih TNI AL Pengganti KRI Dewaruci dan...

1
TNI AL tercatat mengoperasikan dua unit Kapal Layar Tiang Tinggi atau biasa disebut Tall Ship untuk melatih para kadet TNI AL mengenai materi dasar...

Recent Comments