Saturday, April 27, 2024
HomeKRI Cakalang 852 Akan Perkuat TNI AL

KRI Cakalang 852 Akan Perkuat TNI AL

Hobbymiliter.com – KRI Cakalang 852 Akan Perkuat TNI AL. Dalam menindak-lanjuti pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) untuk meningkatkan kekuatan dan kemampuan Angkatan Laut yang mengacu kepada kebijakan dasar pembangunan TNI AL menuju Minimum Essential Force (MEF), TNI AL tambah satu armada laut yaitu sebuah kapal perang baru berjenis Patroli Cepat (PC-43).

Kapal perang yang diberi nama KRI Cakalang-852 ini secara simbolis telah diluncurkan ke laut di sekitar perairan Salira, Banten. Kapal ini merupakan hasil produksi di dalam negeri, yaitu PT. Caputra Mitra Sejati (CMS) Banten.

BACA JUGA :  TNI Gunakan Drone Untuk Awasi Perbatasan

Spesifikasi KRI Cakalang 852

Sedangkan untuk spesifikasinya, Kapal perang baru ini TNI AL ini memiliki panjang (Loa) 44,40 meter, lebar (B.Max) 7,40 meter dan tinggi tengah kapal (Dmld) 3,40 meter. Kapal dengan bobot 230 ton ini dilengkapi mesin utama 3 x 1800 Hp dengan putaran mesin 2300 rpm, kecepatan maksimum mencapai 24 knot, kecepatan jelajah 17 knot dan daya jangkau 1632 Nautical Mile (Mil Laut). Untuk persenjataan, KRI Cakalang akan dilengkapi dengan senjata kanon kaliber 30 milimeter (mm) buatan Oto Melara, Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Jerman Perpanjang Kembali Kontrak Sewa UAV Heron I

Jerman Perpanjang Kembali Kontrak Sewa UAV Heron I

0
Jerman Perpanjang Kembali Kontrak Sewa UAV Heron I - HobbyMiliter.com - Pemerintah Jerman dikabarkan kembali memperpanjang kontrak sewa atau leasing contract sistem pesawat pengintai tanpa...

Recent Comments