Saturday, December 3, 2022
HomeBlog MiliterSejarahFoto Foto Dokumentasi Sejarah Terkait Pemberontakan PERMESTA

Foto Foto Dokumentasi Sejarah Terkait Pemberontakan PERMESTA

Screen Shot 097B-25, sejenis pesawat yang digunakan Angkatan Udara Republik Indonesia untuk menghancurkan landasan udara Mapanget dan Gedung RRI Manado. Indonesia menerima sejumlah besar pesawat bomber ringan ini dari Angkatan Udara Belanda sewaktu penyerahan kedaulatan di awal tahun 1950. Seiring waktu, pada saat penumpasan PRRI/Permesta, jumlah yang laik terbang pun tinggal beberapa saja.

kko menuju amurang dalam ops penumpasan permesta

KKo dalam longmarch menuju Amurang pada operasi penumpasan Permesta. Sejak mendarat dari LST, pasukan KKo beralih dari pasukan pendarat menjadi pasukan infrantri dalam mengejar sisa sisa pasukan Permesta yang belum menyerah.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

TNI AL Indonesia dan Singapura Semakin Akrab

TNI AL Indonesia dan Singapura Semakin Akrab

0
Hobbymiliter.com - Memang  keadaan  hubungan Indonesia dengan Singapura tak pernah akur di bidang militer, terutama TNI AL. Akhir akhir hari ini TNI AL dan TNI AL...

Recent Comments