Thursday, December 1, 2022
HomeMiliterKisah MiliterOperation Lunik, Ketika AS Menculik Wahana Luar Angkasa Milik Uni Soviet

Operation Lunik, Ketika AS Menculik Wahana Luar Angkasa Milik Uni Soviet

Dari hasil pengecekan oleh para agen lapangan (Field Officer) CIA, diketahui beberapa hal penting diantaranya :

  1. Modul wahana Antariksa Lunik 2 yang dikirim oleh Soviet pada ajang tur eksibisi tersebut adalah barang jadi asli hasil produksi. Ini mematahkan anggapan awal bahwa Soviet hanya akan mengirimkan sebuah replika / mock-up dari wahana antariksa tersebut.
  2. Bahwa pada saat dipamerkan, kondisi wahana tersebut sudah dikurangi komponen elektrikal, mesin dan pengkabelannya. Ini mungkin dimaksudkan agar intelijen Blok Barat tidak dapat mengetahui dengan pasti jenis mesin, teknologi elektrikal yang digunakan pada wahana Lunik 2 ini.
  3. Meski sudah melakukan berbagai pengukuran dan pengumpulan data, rupanya data detail terkait penandaan kode produksi dan fasilitas mana saja yang memproduksi komponen bagi wahana ini tidak dapat dilakukan dengan baik karena beberapa kode penandaan dari pabrik masih belum di cek dan posisi nya berada pada tempat yang sulit dijangkau, sementara waktu yang diberikan untuk para agen ini terbatas.
BACA JUGA :  Israel Kirim Tank Dan Meriam Artileri Di Perbatasan Dengan Suriah
Soviet Lunik 2 Cutaway Drawing
Operation Lunik, Ketika AS Menculik Wahana Luar Angkasa Milik Uni Soviet. Gambar Struktur Roket Pembawa Wahana Antariksa Lunik 2.
Sumber : FlightGlobal
Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

F-16A dan B kita pernah melakukan dogfight dalam kondisi real dengan F-18 US Navy.

Taktik Dogfight Kanon Klasik di Era Jet tempur Modern

0
Taktik Dogfight Kanon Klasik di Era Jet tempur Modern - HobbyMiliter.com - Sesungguhnya dalam pertempuran udara ke udara, untuk sampai pada situasi melepaskan rudal...

Recent Comments