Friday, January 27, 2023
HomeBlog MiliterReferensiBerbagai Sistem Ekonomi Indonesia

Berbagai Sistem Ekonomi Indonesia

Sementara fungsi sistem ekonomi itu sendiri secara umum adalah sebagai penyedia dorongan berproduksi, sebagai pengatur dalam pembagian hasil produksi dalam masyarakat agar dapat terlaksana sesuai harapan, sebagai sistem yang mengkoordinasi kegiatan individu dalam perekonomian, serta sistem yang menciptakan mekanisme tertentu agar distribusi jasa dan barang berjalan lancar.

Sistem Ekonomi Indonesia

Sejarah sistem ekonomi Indonesia sejak dulu sering mengalami perubahan akibat pengaruh berbagai faktor, entah itu dari dalam negeri maupun luar negeri. Sistem ekonomi awal yang dianut Indonesia adalah sistem ekonomi liberal dimana kegiatan ekonominya sepenuhnya diserahkan ke masyarakat. Namun akibat pengaruh komunisme dari Partai Komunis Indonesia, sistem ekonomi Indonesia berubah menjadi sistem ekonomi sosialis.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

42-india-siap-bersitegang-dengan-pakistan

Menhan India: Kami Sepenuhnya Siap Bersitegang Dengan Pakistan

0
Hobbymiliter.com - Di tengah meningkatnya ketegangan antara India dan Pakistan, Menteri Pertahanan India Manohhar Parrikar mengatakan negaranya “sudah sepenuhnya siap untuk berkonflik.” “Kami sudah sepenuhnya...

Recent Comments