Thursday, October 6, 2022
HomeBlog MiliterSejarahAwal Mula Konflik Palestina dan Israel

Awal Mula Konflik Palestina dan Israel

Pada tahun 1947, PBB kemudian menengahi situasi yang memanas ini dengan membuat Resolusi 181. Isi dari resolusi ini adalah pembagian wilayah Palestina menjadi dua bagian. Tetapi Palestina yang diwakili Komite Tinggi Arap menolak kebijakan dari Resolusi 181. Liga Arap kemudian mengumumkan bahwa rencana partisi wilayah tersebut ilegal dan memberikan ancaman kekerasan jika resolusi tersebut benar-benar diterapkan.
Kemerdekaan Israel

Karena mendapatkan legimitasi yang ditawarkan partisi oleh perencanaan PBB, Zionis akhirnya menyatakan bahwa wilayah Palestina merupakan negara bagian yang merdeka di tanggal 14 Mei 1948 dan menamai negaranya dengan nama Israel.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

EMB-314 Super Tucano TNI-AU

Spesifikasi Embraer EMB-314 Super Tucano, Pesawat Serang Darat TNI-AU

2
Pesawat tempur serang darat Embraer EMB-314 Super Tucano adalah versi yang disempurnakan dari pesawat latih EMB-312 Tucano. Spesifikasi Embraer EMB-314 Super Tucano mempunyai fitur...

Recent Comments