Wednesday, October 5, 2022
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Pierre Tendean: Ajudan Dari Jenderal AH Nasution

Biografi Pierre Tendean: Ajudan Dari Jenderal AH Nasution

Pada tahun 2961, Tendean berhasil lulus dari Akademi Militer dan berpangkat letnan dua. Saat itu Tendean diangkat menjadi Komandan Pleton Batalyon Zeni Tempur 2 Kodam II atau Bukit Barisan yang berlokasi di Medan. Setelah setahun berjalan, Tendean kembali mengenyam pendidikan militernya di sekolah intelijen yang berada di Bogor.

Kemudian sesaat setelah kelulusannya dari sekolah intelijen tersebut, Tendean ditugaskan di Dinas Pusat Intelijen Angkatan Darat atau DIPIAD. Penugasannya tersebut menempatkan dirinya sebagai mata-mata ke Malaysia dengan tugas memimpin sekelompok relawan di beberapa untuk menyusup ke Malaysia untuk mengatasi konfrontasi yang terjadi antara Indonesia dengan Malaysia.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Menhan Perancis tampilkan konsep frigate FTI

Perancis Tampilkan Model Desain Frgate Multi-peran FTI Di Euronaval 2016

0
HobbyMiliter.com - Menteri Pertahanan Perancis Jean-Yves Le Drian memperkenalkan model skala dari desain kapal perang kelas Frigate multi-peran terbaru yang diberi nama FTI (Frégate de...

Recent Comments