Saturday, June 15, 2024
HomeRusia Terima Sistem Peluncur Roket Tornado-S Termutakhir

Rusia Terima Sistem Peluncur Roket Tornado-S Termutakhir

35-rusia-terima-sistem-peluncur-roket-tornado-s
Pengisian amunisi roket Tornado-S. Sumber: Sputnik

Persenjataan ini dapat menembak unit roket otomatis baik dalam jumlah 1 maupun 12 unit sekaligus.

Kolonel Muginov menambahkan bahwa peluncur terbaru ini memamerkan kemampuan persiapan modus pertempuran dari roket Tornado-S yang memakan waktu jauh lebih sedikit ketimbang pendahulunya.

Hulu ledak otomatis dengan kemampuan ganda yang terpasang pada versi Tornado-G keluaran 2015 mampu menembus infantri dan kendaraan lapis baja.

Sistem roket Tornado-G dan Tornado-S termutakhir diperkirakan akan menggantikan peluncur Grad dan Smerch pada tahun 2020 mendatang, sebagai bagian dari program peremajaan alutsista besar-besaran Rusia.

BACA JUGA :  India dan Rusia Akan Teken Kontrak Pembelian Rudal SAM S-400 Triumf

Tornado-G yang pertama kali diterima oleh militer Rusia pada bulan Juli kemarin memiliki jarak tembak 90 kilometer dan menjadi yang sistem roket pertama yang diperlengkapi dengan GPS. Peluncur Tornado-G juga dapat dioperasikan menggunakan komputer.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Harga sepucuk senapan serbu SS2

Harga Sepucuk Senapan Serbu

1
Hobbymiliter.com - Harga Sepucuk Senapan Serbu. Senjata perorangan adalah salah satu kelengkapan militer utama di angkatan bersenjata negara manapun dan pasti tidak asing bagi...

Recent Comments