Thursday, April 25, 2024
HomeISIS Eksekusi 4 Komandan dan 35 Anggotanya Di Irak

ISIS Eksekusi 4 Komandan dan 35 Anggotanya Di Irak

66-isis-eksekusi-komandannya-di-irak
Tampak anggota ISIS yang mengeksekusi pasukan Irak. Sumber: CNN

26 Januari silam, Jabbar al-Mamouri, komandan unit militan People Mobilization Forces (PMF/al-Hashd al-Shaabi) yang didukung oleh Kementerian Dalam Negeri Irak, mengatakan bahwa anggota teroris ISIS telah membunuh empat komandan dan tiga anggotanya sendiri, dengan cara ditembak. Eksekusi tersebut dilakukan di distrik Hawijah yang terletak 282 kilometer jauhnya dari utara ibukota Baghdad.

Sejak mengadakan teror Juni 2014 silam, ISIS dan kelompok teroris lainnya membuat bagian utara dan barat Irak menjadi tak karuan. Akibatnya, kondisi keamanan serta perekonomian menjadi berkecamuk, memaksa banyak warga untuk bermigrasi.

BACA JUGA :  Jet Tempur Pasukan Bela Diri Jepang Cegat Jet Intai Taktis Rusia

Pasukan militer Irak dibantu PMF akan bergabung dalam operasi bersama untuk merebut kembali daerah yang dikuasai oleh teroris.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

HMS Audacious Selesaikan Pelayaran Operasional Pertamanya

HMS Audacious Selesaikan Pelayaran Operasional Pertamanya

0
Hobbymiliter.com - HMS Audacious Selesaikan Pelayaran Operasional Pertamanya. Kapal selam terbaru milik Angkatan Laut Inggris (Royal Navy) dari kelas Astute, HMS Audacious, dikabarkan telah...

Recent Comments