Thursday, December 1, 2022
HomeBlog MiliterKirim Tank Ke Perbatasan, Tiongkok Ancam Cabut Investasi di India

Kirim Tank Ke Perbatasan, Tiongkok Ancam Cabut Investasi di India

23-tiongkok-ancam-cabut-investasi-di-india
Kawasan ekonomi bersama India-Tiongkok di Sheratang Market, Tibet. Sumber: Prashanth Vishwanathan/Bloomberg

Naiknya angka ekspor Tiongkok bertepatan dengan kebutuhan impor India yang semakin meningkat. Perdana Menteri India Narendra Modi juga menyatakan komitmennya untuk terus mendatangkan investor luar negeri.

Anehnya, meski melakukan langkah preventif secara militer dengan menempatkan tank di perbatasan Tiongkok, India masih terus berusaha untuk meningkatkan angka investasi negeri tirai bamboo di negaranya. Padahal, dalam indeks kemudahan berbisnis yang disusun oleh Bank Dunia, India kini berada di peringkat 130 dari 189 negara.

Jika Tiongkok dan India ingin bekerjasama, maka sengketa politik harus disingkirkan dan ketegangan wilayah harus dihentikan.

BACA JUGA :  PT DI Jajaki Kemungkinan Pesanan NC212i Tambahan Untuk AU Filipina

“Secara jangka panjang, potensi berhasilnya hubungan ekonomi antara Tiongkok dan India, terutama di sektor manufaktur, sangkat besar,” tulis berita Global Times.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

39-turki-bakar-150-warga-kurdi-hidup-hidup

Pasukan Turki Bakar 150 Warga Kurdistan Hidup-hidup

0
Hobbymiliter.com - Sekitar 150 orang warga Kurdi dilaporkan telah dibakar hidup-hidup oleh pasukan bersenjata Turki, dengan menjadikan beberapa bangunan secara terpisah sebagai tempat eksekusinya. Serangan...

Recent Comments