Friday, April 26, 2024
HomeBlog MiliterRusia Ujicobakan Sistem Tabir Asap Revolusioner Pada Tank Armata

Rusia Ujicobakan Sistem Tabir Asap Revolusioner Pada Tank Armata

Tank T-14 Rusia menembakkan granat asap. Sumber: Russian Today
Tank T-14 Rusia menembakkan granat asap. Sumber: Russian Today

Sistem terbaru ini dapat melindungi kendaraan tempur darat dari dua jenis rudal anti tank, yakni rudal yang dikendalikan oleh remote, dan dipandu dengan laser. Rudal yang dikendalikan oleh remote tidak akan mampu menerima perintah lewat radio, sementara rudal laser tidak akan mampu “melihat” kendaraan yang bersangkutan.

Asosiasi peneliti Electromashina juga mengklaim sistem tabir asap tersebut dapat menangani ancaman dari rudal antitank khusus seperti Javelin yang dikembangkan oleh Amerika Serikat.

“Javelin adalah satu-satunya rudal yang mengandalkan sistem self-homing 100 persen, dimana jarak serangannya diukur otomatis berdasarkan bayangan dan jejak suhu target di lapangan. Ketika menghampiri targetnya, rudal tersebut akan mendaki ke atas target lalu menukik ke bawah, untuk menembus atap kendaraan yang notabenenya punya titik lapisan pelindung terlemah,” ujarnya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Indonesia Terima UAV VTOL Skeldar V200

Indonesia Terima UAV VTOL Skeldar V200

2
HobbyMiliter.com - Indonesia Terima UAV VTOL Skeldar V200. UMS Skeldar, sebuah perusahaan pertahanan asal Swiss yang kini berada dibawah naungan grup konsorsium pertahanan SAAB, telah sukses...
Mobile ATC di MONAS

Mobile ATC di MONAS

Recent Comments