Saturday, May 28, 2022
HomeBlog MiliterRusia Ujicobakan Sistem Tabir Asap Revolusioner Pada Tank Armata

Rusia Ujicobakan Sistem Tabir Asap Revolusioner Pada Tank Armata

Tank T-14 Rusia menembakkan granat asap. Sumber: Russian Today
Tank T-14 Rusia menembakkan granat asap. Sumber: Russian Today

Sistem terbaru ini dapat melindungi kendaraan tempur darat dari dua jenis rudal anti tank, yakni rudal yang dikendalikan oleh remote, dan dipandu dengan laser. Rudal yang dikendalikan oleh remote tidak akan mampu menerima perintah lewat radio, sementara rudal laser tidak akan mampu “melihat” kendaraan yang bersangkutan.

Asosiasi peneliti Electromashina juga mengklaim sistem tabir asap tersebut dapat menangani ancaman dari rudal antitank khusus seperti Javelin yang dikembangkan oleh Amerika Serikat.

“Javelin adalah satu-satunya rudal yang mengandalkan sistem self-homing 100 persen, dimana jarak serangannya diukur otomatis berdasarkan bayangan dan jejak suhu target di lapangan. Ketika menghampiri targetnya, rudal tersebut akan mendaki ke atas target lalu menukik ke bawah, untuk menembus atap kendaraan yang notabenenya punya titik lapisan pelindung terlemah,” ujarnya.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Afterburner membantu F/A-18 lepas landas pada landasan pendek di kapal induk.

Bagaimana Sistem Afterburner Bekerja

1
Bagaimana Sistem Afterburner Bekerja - HobbyMiliter.com. Sering orang bertanya, mengapa pesawat tempur dilengkapi afterburner? Untuk apa gunanya? Afterburner (pembakaran lanjut) atau reheat (pemanasan ulang)...

Recent Comments