Tuesday, June 25, 2024
HomeKRI Bima Suci, Kapal Latih TNI AL Pengganti KRI Dewaruci dan KRI...

KRI Bima Suci, Kapal Latih TNI AL Pengganti KRI Dewaruci dan KRI Arung Samudera

SPESIFIKASI KRI BIMA SUCI

KRI Bima Suci memiliki panjang 110 meter, lebar total 12.6 meter, serta draught total 5.5 meter. KRI Bima Suci memiliki 5 dek dan dapat menampung sebanyak 200 orang awak beserta calon kadet.

Mesin KRI Bima Suci
Mesin MAN 6L21/31 yang akan dipasangkan pada KRI Bima Suci sebagai penggerak jika tidak dalam kondisi mengembangkan layar.
Sumber : corporate.man.eu

KRI Bima Suci akan dilengkapi dengan mesin diesel besutan produsen mesin MAN dengan tipe mesin MAN 6L21/31. Untuk urusan interior, KRI Bima Suci akan memiliki interior yang didesain sedemikian rupa sehingga terlihat unik. Beberapa ruangan yang menjadi fokus pengerjaan dari biro desain Oliver yang ikut mendesain bagian interior kapal, diantaranya yakni ruang mess untuk tempat tidur para calon kadet, ruang penyimpanan senjata perorangan, serta ruang penyimpanan logistik makanan.

BACA JUGA :  Jejak Kiprah Uzi SMG di Indonesia

Untuk perbandingan ukuran KRI Bima Suci dengan kapal – kapal sejenis milik Angkatan Laut negara lain, akan dibahas dalam lain kesempatan.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Mideast Iraq

Operasi Pembebasan Mosul Resmi Dimulai, Masa Depan Irak Dipertaruhkan

0
Hobbymiliter.com - Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi resmi mengumumkan permulaan kampanye operasi militer besar-besaran yang dilakukan oleh militer negaranya untuk membebaskan kota Mosul dari...

Recent Comments