Friday, April 26, 2024
HomeKRI Bima Suci, Kapal Latih TNI AL Pengganti KRI Dewaruci dan KRI...

KRI Bima Suci, Kapal Latih TNI AL Pengganti KRI Dewaruci dan KRI Arung Samudera

SPESIFIKASI KRI BIMA SUCI

KRI Bima Suci memiliki panjang 110 meter, lebar total 12.6 meter, serta draught total 5.5 meter. KRI Bima Suci memiliki 5 dek dan dapat menampung sebanyak 200 orang awak beserta calon kadet.

Mesin KRI Bima Suci
Mesin MAN 6L21/31 yang akan dipasangkan pada KRI Bima Suci sebagai penggerak jika tidak dalam kondisi mengembangkan layar.
Sumber : corporate.man.eu

KRI Bima Suci akan dilengkapi dengan mesin diesel besutan produsen mesin MAN dengan tipe mesin MAN 6L21/31. Untuk urusan interior, KRI Bima Suci akan memiliki interior yang didesain sedemikian rupa sehingga terlihat unik. Beberapa ruangan yang menjadi fokus pengerjaan dari biro desain Oliver yang ikut mendesain bagian interior kapal, diantaranya yakni ruang mess untuk tempat tidur para calon kadet, ruang penyimpanan senjata perorangan, serta ruang penyimpanan logistik makanan.

BACA JUGA :  Mortir 2S31 Vena (Self Propelled Mortar) Menarik Perhatian Marinir TNI AL

Untuk perbandingan ukuran KRI Bima Suci dengan kapal – kapal sejenis milik Angkatan Laut negara lain, akan dibahas dalam lain kesempatan.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Thailand Ketagihan Beli Pesawat Buatan PTDI Indonesia

Thailand Ketagihan Beli Pesawat Buatan PTDI Indonesia

1
Hobbymiliter.com - Thailand telah berulang kali memesan pesawat PTDI karena merasa cocok. Pesawat yang pernah dibeli Thailand dari Indonesia di antaranya adalah pesawat C212-400...

Recent Comments