Saturday, January 28, 2023
HomeBlog MiliterArab Saudi: Kebangkitan Tiongkok Adalah Sumber Kestabilan Dunia

Arab Saudi: Kebangkitan Tiongkok Adalah Sumber Kestabilan Dunia

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir dalam World Economic Forum 2017. Sumber: AFP

Pada kesempatan yang sama, Menlu Arab Saudi juga mengungkapkan kekhawatirannya soal keengganan Amerika Serikat untuk ikut campur tangan dalam perang Suriah. Al-Jubeir berharap, pemerintahan Trump akan lebih terlibat dalam konflik Timur Tengah, serta “membangun ulang” hubungan dengan para sekutunya disana.

“Saya pikir, perubahan akan terjadi,” tungkas al-Jubeir.

Pihak Saudi juga mengungkapkan kekhawatirannya soal peran gerakan Syiah Lebanon, Hezbollah yang didukung langsung oleh Iran. “Harapan kami, Lebanon hendaknya tidak menjadi sumber bahaya bagi kami, terutama Hezbollah,” kata sang Menlu.

BACA JUGA :  Estonia Sebut Helikopter Russia Terbang Menerobos Perbatasan

Kendati demikian, ia memuji peranan Presiden Lebanon yang baru, Michel Aoun yang notabenenya didukung oleh Hezbollah. Jubeir mengaku Aoun “sudah bertindak layaknya negarawan setelah terpilih, dan pekan kemarin sudah mengunjungi Riyadh sebagai kunjungan kenegaraan perdananya,” tutup al-Jubeir.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Vietnam Kembali Terima Sistem Rudal Pertahanan Udara SPYDER Dari Israel

Vietnam Kembali Terima Sistem Rudal Pertahanan Udara SPYDER Dari Israel

0
HobbyMiliter.com - Vietnam Kembali Terima Sistem Rudal Pertahanan Udara SPYDER Dari Israel. Angkatan Udara Vietnam kembali menerima pengiriman sistem peluru kendali (Rudal) pertahanan udara SPYDER...

Recent Comments