Friday, July 1, 2022
HomeAlutsistaHelikopterBell UH-1 Huey, Legenda Jip Terbang

Bell UH-1 Huey, Legenda Jip Terbang

Sedangkan bila banyak jejeran tandu plus ceceran bercak darah sudah pasti itu adalah versi ambulan udara atau yang kondang punya nama Dust Off. Selain itu, ada juga versi sipil yang dikode kan dengan nama dagang Bell 205 (single engine) dan Bell 212 (UH-1N, dual engine) serta Bell 412 (CH-146, dual engine).

Di medan tempur Vietnam heli militer berkembang dari perangkat yang diabaikan menjadi mesin perang yang amat dibutuhkan. Helikopter besutan Bell HU-1 (kemudian hari dirubah menjadi UH-1) dengan cepat meraih reputasi yang patut diacungi jempol. Kuncinya pada mesin turbinnya yang berkemampuan badak alias tak rewel saat harus parkir di sebuah tangsi tentara jauh dari bandara yang layak.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

92-tiongkok-akan-gelar-latihan-militer-di-laut-cina-selatan

Seminggu Pasca Provokasi US Navy, Tiongkok Segera Adakan Latihan di Laut...

0
Hobbymiliter.com - Seminggu pasca patroli US Navy di pulau reklamasi mereka, Tiongkok kini memerintahkan setiap kapal sipil untuk menghindari area tersebut karena Pasukan Pembebasan...

Recent Comments