Thursday, December 1, 2022
HomeAlutsistaPesawat TempurSukhoi Su-30MKI, Pimp My Flanker Ala India

Sukhoi Su-30MKI, Pimp My Flanker Ala India

Awal ketertarikan India terhadap Flanker sendiri muncul tahun 1994 ketika nama Sukhoi Su-27 makin santer disebut-sebut sebagai ancaman baru dalam dunia pesawat tempur usai tampil perdana di Paris Air Show tahun 1989.

Pemesanan Su-30 oleh India kepada biro rancang Sukhoi dilakukan tahun 1995. Sukhoi menyambut gembira dan menunjuk A.F Barkovskiy untuk mengepalai proyek itu. Dari sini muncullah varian Su-30MK. Pesawat yang tidak lain adalah varian ekspor Su-30 yang telah dimodernisasi. MK berarti Modernizirovannyi Kommercheskiy atau dalam bahas Inggris berarti versi Modernized Commercial.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Mengenal Silas Papare, Pahlawan Nasional Yang Namanya Diabadikan Sebagai Nama Kapal Perang RI

Mengenal Silas Papare, Pahlawan Nasional Yang Namanya Diabadikan Sebagai Nama Kapal...

0
Mengenal Silas Papare, Pahlawan Nasional Yang Namanya Diabadikan Sebagai Nama Kapal Perang RI - Hobbymiliter.com – Setelah beberapa bulan terakhir fokus menulis artikel berita...

Recent Comments