Thursday, June 30, 2022
HomeMiliterAnalisis MiliterFoto Foto Kekuatan Alutsista Pertahanan Udara Mesir

Foto Foto Kekuatan Alutsista Pertahanan Udara Mesir

Rudal Strella ini merupakan rudal pertahanan titik jarak dekat buatan Soviet. Rudal ini berkategori MANPADS (man-portable, shoulder-fired, low-altitude surface-to-air missile system – MANPADS). Angkatan Pertahanan Udara Mesir mempunyai cukup banyak rudal ini untuk melengkapi pertahanan udara titik di level batalyon. Versi awal dari rudal Strella ini mendapatkan predikat battle proven ditangan Mesir ketika berhasil menembak jatuh sebuah A-4 Skyhawk Israel di Sinai, 19 Agustus 1969.

Tampak dalam foto, tim penembak rudal Strella dilengkapi dengan Jeep Wrangler terbaru yang dapat meningkatkan mobilitasnya ketika bertugas melindungi gerak manuver batalyon yang menjadi tanggung jawabnya. Di Indonesia, tercatat TNI AL mempunyai rudal ini juga sebagai bagian dari paket pembelian korvet Parchim di era 90-an. Rudal Strella TNI AL sebagian sudah di refurbish dan mendapatkan nama baru AL-1. Sedang untuk platformnya, di Indonesia Jeep Wrangler Rubicon juga beberapa kali penulis temui menggunakan plat dan warna TNI, tampaknya sebagai kendaraan dinas pimpinan.

BACA JUGA :  Home-on-Jamming, Kapabilitas Anti Jamming Rudal BVR AIM-120D AMRAAM

ZSU-23-4 Shilka

Alutsista Angkatan Pertahanan Udara Mesir : ZSU-23-4 Shilka
Alutsista Pertahanan Udara Mesir : ZSU-23-4 Shilka
Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

7 COMMENTS

  1. Yang menarik, SA-2 jaman Trikora dan Vietnam, masih di pertahankan dan dirawat ya; Efektif ga ya lawan F-35 Adirnya Israel? Dengan segitu banyak rudal pun, beli S300 cuma 4 sistem ya, mahal bener berarti ya?

  2. Seharusnya Indonesia bisa lbh banyak&berkualitas utk alutsista nya baik darat, udara, laut dan arhanudnya.
    Krn versi IMF (2017) PDB Indonesia jauh di atas Mesir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Jerman Perpanjang Kontrak Sewa UAV Heron I Dari IAI.

Jerman Perpanjang Kontrak Sewa UAV Heron I Dari IAI

0
HobbyMiliter.com - Jerman Perpanjang Kontrak Sewa UAV Heron I Dari IAI. Jerman mengumumkan perpanjangan kontrak sewa UAV Heron I dari Israel Aerospace Industry atau IAI....

Recent Comments