Friday, September 23, 2022
HomeMiliterAnalisis MiliterFoto Foto Kekuatan Alutsista Pertahanan Udara Mesir

Foto Foto Kekuatan Alutsista Pertahanan Udara Mesir

Di Indonesia peran meriam pertahanan udara gerak sendiri diemban oleh BMV-2 Marinir, dengan kanon 30mm 1 laras. Tentu dengan rate of fire lebih kecil dari Shilka ini. Mesir sendiri memiliki lebih dari 350 unit Shilka.

AN/TWQ-1 Avenger Air Defense System

Alutsista Angkatan Pertahanan Udara Mesir: Avenger Air Defense System
Alutsista Pertahanan Udara Mesir: Avenger Air Defense System

AN/TWQ-1 Avenger Air Defenae System adalah alutsista pertahanan udara gerak sendiri buatan Amerika Serikat. Pada dasarnya, sistem ini merupakan rudal Stinger yang diotomatisasi dan diberi platform Humvee. Mesir mempunyai 75 baterai sistem Avenger ini, dimana 1 baterai biasanya terdiri 8 kendaraan peluncur dan kendaraan komandan. Setiap unit Avenger biasanya membawa 8 unit rudal stinger dan 1 unit SMB kaliber 12.7mm.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

7 COMMENTS

  1. Yang menarik, SA-2 jaman Trikora dan Vietnam, masih di pertahankan dan dirawat ya; Efektif ga ya lawan F-35 Adirnya Israel? Dengan segitu banyak rudal pun, beli S300 cuma 4 sistem ya, mahal bener berarti ya?

  2. Seharusnya Indonesia bisa lbh banyak&berkualitas utk alutsista nya baik darat, udara, laut dan arhanudnya.
    Krn versi IMF (2017) PDB Indonesia jauh di atas Mesir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

12-produksi-kapal-selam-kelas-yuan-tiongkok-kembali-dilanjutkan

Militer Tiongkok Lanjutkan Produksi Kapal Selam Kelas Yuan Terbarunya

0
Hobbymiliter.com - Gambar yang diposting di forum-forum online Tiongkok baru-baru ini menunjukkan adanya tiga unit kapal selam patroli kelas Yuan milik Militer Tiongkok terbaru...

Recent Comments