Wednesday, February 1, 2023
HomeMiliterAnalisis MiliterKekuatan Militer China vs Taiwan, Siapa Yang Akan Menang?

Kekuatan Militer China vs Taiwan, Siapa Yang Akan Menang?

Selain rudal penangkis Patriot, Taiwan ternyata juga memproduksi sendiri rudal sejenis, yakni Tien Kung. Rudal suface to air yang menghantam sasarannya dengan panduan radar itu mampu melesat sejauh 50 km. Produksi besar-besaran Tien Kung dimulai sejak 1988. Rudal yang dikenal sangat akurat ini berbobot 915 kg dan panjangnya 5,3 m.

Untuk meningkatkan kemampuan, rudal Tien Kung II yang merupakan generasi lebih ampuh juga sudah diproduksi. Rudal berbobot 1.115 kg dan panjang 8,1 m ini mampu menghantam sasaran sejauh 80 km. Namun, masih ada lagi rudal paling dahsyat yang dimiliki Taiwan, yaitu Ching Feng. Rudal yang cenderung dirahasiakan oleh Taiwan ini mampu melesat sejauh 130 km dan kepala rudalnya bisa dipasang nuklir, walaupun hingga sekarang Taiwan masih tidak punya hulu ledak nuklir.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pangab Pakistan With SS2V7

Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Pakistan ke PT. PINDAD (Persero)

0
Hari Rabu, 21 September 2016 merupakan hari yang spesial bagi PT. PINDAD (Persero). Pasalnya, PT. PINDAD kembali kedatangan tamu jauh. Kali ini giliran Panglima...

Recent Comments