Thursday, February 2, 2023
HomeAlutsistaKapal PerangFoto Satelit: Kapal Induk China Ke 3 Dibangun, Jauh Lebih Besar Dari...

Foto Satelit: Kapal Induk China Ke 3 Dibangun, Jauh Lebih Besar Dari Liaoning

Hal ini merupakan kemajuan yang luar biasa, karena hingga kini teknologi ketapel di kapal induk hanya dipegang oleh Amerika Serikat dan Perancis saja. Bahkan Uni Soviet dan Rusia sebagai penerusnya belum pernah bisa membangun kapal induk type flat-top yang dilengkapi dengan ketapel.

Keuntungan sistem ini adalah, pesawat tempur dapat diterbangkan dengan beban maksimal, artinya mempunyai muatan senjata penuh dan bahan bakar maksimal. Selain itu, dengan ukuran kapal induk yang lebih besar, dipastikan jumlah pesawat dan helikopter yang bisa dibawa dalam suatu misi pun akan jauh lebih banyak lagi dari pada sekarang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Presiden Suharto dan Ibu Tien meninjau KRI Cakra 401. Indonesia adalah pengguna kapal selam di kawasan.

Pembangunan Kekuatan TNI AL Jaman Orde Baru, Armada Kaleng Kaleng?

26
Pembangunan Kekuatan TNI AL Jaman Orde Baru, Armada Kaleng Kaleng? - HobbyMiliter.com. Dimata sebagian besar netizen, pembangunan kekuatan Angkatan Laut di era Orde Lama...

Recent Comments