Wednesday, May 1, 2024
HomeLawan Putin, Menkeu Jerman Usulkan Anggaran Militer Gabungan Uni Eropa

Lawan Putin, Menkeu Jerman Usulkan Anggaran Militer Gabungan Uni Eropa

Hobbymiliter.com – Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble mengatakan tentara gabungan Uni Eropa sangat dibutuhkan saat ini demi menangkal agresi militer Vladimir Putin yang kian menjadi-jadi. Ia mengatakan harapan terwujudnya tentara gabungan ini bisa menjadi kenyataan mengingat Inggris sudah memutuskan keluar dari UE.

Schaeuble yang memiliki pandangan federalis, mengatakan dalam sebuah forum pakar pertahanan di Berlin bahwa Uni Eropa akan segera membutuhkan “anggaran pertahanan gabungan” agar dapat mengoperasikan angkatan bersenjatanya sendiri. Menteri Keuangan Jerman tersebut juga menilai anggota Uni Eropa akan mampu menangkal agresi Putin karena setelah dihitung, dana yang bisa mereka kumpulkan bisa berkali-kali lipat lebih besar dari Rusia.

BACA JUGA :  Potong Birokrasi, US Navy Gunakan Pusat Komando di AS Untuk Awasi Laut Cina Selatan

Komentar Schaeuble akan memantik debat panas diantara negara-negara anggota Uni Eropa yang kian mengkhawatirkan besarnya pengaruh Brussels (Komisi Uni Eropa) terhadap kedaulatan dan wewenang pribadi masing-masing negara.

Awal tahun ini, Polandia mengeluarkan reaksi keras terhadap rencana penggabungan militer kontinen benua Eropa yang digagas Jerman dan Prancis. Warsawa telah bersumpah akan memblokir usaha tersebut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Target Modernisasi Angkatan Laut Filipina: Pengadaan 50 Kapal Perang Lagi!

Target Modernisasi Angkatan Laut Filipina: Pengadaan 50 Kapal Perang Lagi!

0
Target Modernisasi Angkatan Laut Filipina: Pengadaan 50 Kapal Perang Lagi! - HobbyMiliter.com - Puluhan tahun setelah Angkatan Laut Republik Indonesia memiliki kapal bersenjata rudal...

Recent Comments