Friday, April 26, 2024
HomeBlog MiliterReferensiNilai-nilai Pancasila Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan

Nilai-nilai Pancasila Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan

Implementasi nilai sila kelima ini adalah:

  • Penyelenggara pemerintahan mesti mewujudkan kemakmuran serta kesejahteraan buat seluruh rakyat Indonesia yang bersifat dinamis sesuai perkembangan jaman secara merata hingga pelosok terpencil.
  • Penyelenggara pemerintahan mengolah serta mengelola semua sumber daya alam dan kekayaan alam yang ada di Indonesia buat kesejahteraan rakyatnya.
  • Penyelenggara pemerintahan mesti melindungi warganya agar bisa bekerja dan turut aktif berperan serta dalam membangun Indonesia sesuai bidang keahlian masing-masing. Antara lain dengan memfasilitasi keterampilan serta fasilitas umum buat orang cacat.
  • Penyelenggara pemerintahan mesti berusaha mewujudkan cita-cita masyarakat yang adil dan makmur, bukan cuma sebatas tujuan secara fisik atau material, namun juga secara spiritual.
  • Penyelenggara pemerintahan mesti menganut prinsip cinta kemajuan dan pembangunan agar penyelewengan dalam pelaksanaan pembangunan tidak terjadi.
  • Penyelenggara pemerintah mesti menjunjung penghormatan pada orang lain, serta nilai keseimbangan antara hak dan kewajiban agar semua warga negara saling menghargai.
BACA JUGA :  Kapal Induk Rusia Akan Ditempatkan Di Suriah

Sampai di sini artikel terkait nilai-nilai Pancasila dalam penyelenggaraan pemerintahan. Bagaimana? Sudah mulai teringat kembali ajaran semasa sekolah dulu? Semoga bermanfaat ya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

70-pentagon-jual-bom-pintar-blu-109-ke-turki

Pentagon Jual Bom Pintar BLU-109 Ke Turki Senilai 9 Triliun

0
Hobbymiliter.com - Di tengah ketegangan yang semakin memuncak antara Turki dan negara tetangganya, Pentagon baru saja mengkonfirmasi proyek bernilai ratusan juta dollar untuk menjual...

Recent Comments