Monday, September 20, 2021
HomeJangan Lupakan Nurtanio!!

Jangan Lupakan Nurtanio!!

Nurtanio dan Nu-85 Belalang
Nurtanio dan Nu-85 Belalang

“Tetapi saya tak yakin Presiden mengerti sepenuhnya. Saya menduga Pak Harto melakukannya atas usul Habibie,” ungkap Pak Saleh Basarah suatu ketika. Baik Saleh Basarah maupun Ashadi Tjahjadi sendiri saat itu tak ada di Indonesia. Saleh sedang ditugaskan menjadi Duta Besar RI untuk Inggris, sementara Ashadi Tjahjadi, Duta Besar di Jerman Barat. Karena tak pernah diberi tahu duduk perkaranya secara jelas, mereka hanya bisa terperangah. Bagi keduanya, pencopotan nama ‘Nurtanio’ adalah pengingkaran dari kesepakatan pada saat Lipnur resmi dialihkan ke ‘tangan’ Habibie.

BACA JUGA :  Angkasa Yudha 2016, Penampakan Sistem SHORAD Chiron Dan UAV Aerostar Pertama Dalam Latihan Tempur

Di belakang layar, IPTN pernah menyodorkan bukti surat ber-kop perusahaan ini yang dinilai sebagai pemicu pencopotan nama tersebut. Inti dari surat ini adalah tuntutan saham dari keluarga Nurtanio yang ditandatangani istrinya. Baik Saleh Basarah maupun Ashadi Tjahjadi mengungkap, bahwa itu telah disalahartikan karena Ibu Nurtanio tak mungkin menyatakannya. “Saya kenal betul beliau, karena sayalah yang menjodohkannya dengan Nurtanio. Ia begitu sederhana dan tak mungkin menulis surat sampai sejauh itu,” ujar Ashadi Tjahjadi.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua