Thursday, June 30, 2022
HomeTiongkok Tempatkan Dua Jet Tempur Ke Wilayah Sengketa Laut Cina Selatan

Tiongkok Tempatkan Dua Jet Tempur Ke Wilayah Sengketa Laut Cina Selatan

58-tiongkok-tempatkan-jet-tempur-di-laut-cina-selatan
Shenyang J-11. Sumber: 81.cn

Hua hanya mengatakan bahwa aktivitas Tiongkok di Kepulauan Paracel masih terhitung sebagai kegiatan untuk mempertahankan kedaulatan wilayahnya. Tindakan tersebut juga “sesuai dengan prinsip Surga, Bumi, dan Ketidaktercelaan“ milik Tiongkok.

“Saat Anda memperhatikan Tiongkok, apakah Anda juga memperhatikan negara pantai lain yang juga menguasai kepulauan dan karang Tiongkok dalam beberapa dasawarsa terakhir? Apakah Anda memperhatikan kegiatan pemasangan radar dan persenjataan canggih yang mereka lakukan disana?” kata Hua.

Keberadaan jet tempur Tiongkok tersebut ramai diberitakan pada saat Menteri Luar Negeri AS, John Kerry sedang menjamu Menteri Luar Negeri Tiongkok, Wang Yi, di Washington.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

76-prancis-dan-inggris-kembangkan-combat-drone

Kembangkan Combat Drone, Prancis dan Inggris Kucurkan Dana 28 Triliun

0
Hobbymiliter.com - Prancis dan Inggris pada hari Kamis (3/3) menandatangani perjanjian untuk menginvestasikan modal senilai lebih dari dua miliar euro (28 triliun rupiah) untuk...

Recent Comments