Tuesday, December 6, 2022
HomeRusia Kembangkan Jet Tempur Generasi Keenam dan Ketujuh, Sukhoi T-50 Siap Diproduksi

Rusia Kembangkan Jet Tempur Generasi Keenam dan Ketujuh, Sukhoi T-50 Siap Diproduksi

72-rusia-kembangkan-jet-tempur-generasi-keenam
Sukhoi T-50. Sumber: theaviationist.com

“Jika kita berhenti sekarang, maka kita akan berhenti selamanya. Pekerjaan untuk mengembangkan (generasi) keenam dan ketujuh sedang dijalankan. Saya tidak berhak untuk memberitahu lebih lanjut,” kata Bondarev.

Juli 2015 silam, Kolonel Jenderal Bondarev sempat mengungkapkan bahwa Sukhoi PAK FA yang dikenal dengan nama T-50 mampu mengungguli jet tempur F-22 dan F-35 generasi kelima buatan AS. Hal serupa juga diungkapkan kepala intelijen US Air Force, Letnan Jenderal David Deptula.

Sukhoi T-50 sendiri akan siap diproduksi tahun depan. Kemampuannya akan membuatnya setara dengan robot terbang, dimana fungsi pilot hanyalah sebagian dari sistem kendali pesawatnya. 55 unit Sukhoi PAK FA (T-50) akan dikirimkan kepada Pasukan Udara Rusia pada tahun 2020 mendatang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

USS Mason Firing SM-2

Lagi, Kapal Perusak USS Mason Gagalkan Serangan Rudal C802 Pasukan Houthi

0
HobbyMiliter.com - Setelah menggagalkan serangan dari 2 unit rudal C802 yang diluncurkan oleh platform peluncuran darat milik pasukan Houthi pada hari Minggu, 9 Oktober...

Recent Comments