Operation Lunik, Ketika AS Menculik Wahana Luar Angkasa Milik Uni Soviet

0
295
Lunik 2 Probe
Operation Lunik, Ketika AS Menculik Wahana Luar Angkasa Milik Uni Soviet. Wahana Antariksa Lunik 2 Probe.
Sumber : Galacticjourney

Setibanya di bengkel pembongkaran mesin, tim khusus dari unit identifikasi penandaan barang CIA mulai bekerja. Aksi mereka sempat ditunda selama 30 menit karena agen lapangan CIA yang bertugas untuk mengelilingi area bengkel pembongkaran mesin harus memastikan bahwa tidak ada kehadiran intelijen Soviet dan atau pasukan tentara Soviet untuk menyergap mereka. Setelah cukup yakin situasi aman, barulah unit identifikasi penandaan barang CIA diijinkan untuk memulai aksinya.

Sementara itu, di area stasiun, seorang pengawas Soviet sedang mengecek kedatangan truk – truk pembawa material pameran yang akan dipindahkan ke kota lain menggunakan kereta. Setelah yakin tidak ada truk yang datang lagi, ia mulai merapihkan berkas kerjanya dan bergegas untuk makan malam di hotel. Tanpa diketahuinya, pergerakannya terus dipantau oleh 1 regu agen lapangan CIA yang terus mengawasi hotel tersebut semalam suntuk.

BACA JUGA :  Kapal Perang India Lanjutkan Perjalanan Ke Australia

Kembali ke bengkel pembongkaran mesin, unit wahana Antariksa Lunik 2 mulai “di cek dan di periksa” oleh unit identifikasi marka dari CIA. Karena dibungkus dalam krat besar yang terbuat dari kayu, sementara akses untuk masuk kedalam wahana tersebut adalah melalui bagian atas krat tersebut, maka bagian atas krat tersebut mulai dibuka. Ada sebuah insiden kecil saat bagian penutup atas krat dibuka, dan ketika tim hendak masuk kedalam krat, secara tiba-tiba lampu jalan menyala dan menerangi area bengkel pembongkaran mesin tersebut. Sempat kaget, para agen lapangan pun akhirnya memberi kabar bahwa memang pencahayaan lampu jalan baru menyala sesuai jadwal di area ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here