Saturday, July 20, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterCARAT DIVEX-SALVEX-EODEX 2022, Story of A Journey (Part 1)

CARAT DIVEX-SALVEX-EODEX 2022, Story of A Journey (Part 1)

Dalam kegiatan ini penulis melihat adanya interaksi yang baik antara pihak TNI AL dengan pihak US Navy. Materi-materi yang disampaikan juga disambut dengan rangkaian pertanyaan yang membangun yang diajukan oleh personel-personel TNI AL yang terlibat dalam rangkaian latihan kali ini. Kegiatan SMEE dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Rabu, 7 Desember 2022 hingga Jum’at, 9 Desember 2022.

Kegiatan SMEE ini dilaksanakan di gedung Pusat Latihan Kapal Perang atau Puslatkaprang Komando Armada II TNI Angkatan Laut yang berlokasi di Kota Surabaya. Kegiatan SMEE untuk kelompok kerja/working group DIVEX-SALVEX-EODEX dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan SMEE untuk working group lainnya yang turut terlibat dalam pelaksanaan latma CARAT 2022.

BACA JUGA :  KRI Oswald Siahaan 354, Kapal Legendaris TNI AL

Setelah selesai mengikuti rangkaian kegiatan SMEE, penulis kemudian turut serta berangkat dengan rombongan personel TNI Angkatan Laut dan US Navy menuju ke daerah latihan yakni Pantai Pasir Putih, yang berada di Kabupaten Situbondo. Rombongan berangkat dari Surabaya menuju ke Situbondo pada hari Sabtu tanggal 10 Desember 2022.

Bagian selanjutnya dari perjalanan penulis dalam rangkaian kegiatan Latma CARAT 2022 DIVEX-SALVEX-EODEX tahun 2022 dapat dibaca disini.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Drone Buatan PT Dirgantara Indonesia Bisa Tembakkan Rudal

Drone Buatan PT Dirgantara Indonesia Dirancang Nantinya Bisa Tembakkan Rudal

2
Hobbymiliter.com - Saat ini PT Dirgantara Indonesia (PTDI) sedang mengembangkan drone atau Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) jarak menengah atau Medium Altitude Long Endurance...

Recent Comments