Wednesday, May 29, 2024
HomeMiliterAlutsistaMengenal USS Renville, Kapal Perang Tempat Ditandatanganinya Perjanjian Renville

Mengenal USS Renville, Kapal Perang Tempat Ditandatanganinya Perjanjian Renville

Mengenal USS Renville, Kapal Perang Tempat Ditandatanganinya Perjanjian Renville
Mengenal USS Renville, Kapal Perang Tempat Ditandatanganinya Perjanjian Renville. Renville Saat Berlabuh Di Suatu Perairan.
Sumber : Richard Dawson

Akhir Pengabdian

Renville kemudian disiapkan untuk dinonaktifkan pada tahun 1967. Di transfer ke United States Maritime Administration pada tanggal 23 April 1968, kapal angkut serbu ini kemudian menjadi bagian dari National Defense Reserve Fleet atau Mothball Fleet, suatu armada kapal yang telah dinonaktifkan dari layanan dinas di Angkatan Laut Amerika Serikat atau US Navy. Armada ini mayoritas terdiri dari kapal-kapal angkut, kapal suplai logistik, serta kapal-kapal dagang yang oleh Amerika Serikat dikonversi menjadi kapal angkut militer pada Perang Dunia II.

BACA JUGA :  NATO: Rusia Enggan Melakukan Komunikasi Militer Dengan Kami

Nama USS Renville dihapus dari daftar registrasi kapal Angkatan Laut Amerika Serikat pada tanggal 1 September 1976. Ia kemudian di hapuskan dari daftar kapal inventaris United States Maritime Administration pada tanggal 19 Februari 1982 setelah dijual kepada C. W. Enterprises & Investment Inc. yang merupakan perusahaan rekanan/broker untuk proses pemotongan badan kapal atau scrapping. Akhirnya pada tanggal 23 April 1982 kapal itu ditarik oleh kapal tunda menuju ke Taiwan untuk dilakukan proses pemotongan badan kapal atau scrapping.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Akibat Salah Kirim, Rudal Hellfire Milik AS Menyasar ke Kuba

Akibat Salah Kirim, Rudal Hellfire Milik AS “Menyasar” ke Kuba

0
Hobbymiliter.com - Sebuah rudal Hellfire milik Amerika Serikat mendarat di Kuba akibat salah kirim. Demikian informasi yang dihimpun oleh surat kabar Wall Street Journal. Hellfire...

Recent Comments